MENU TUTUP

Babinsa Salat Jumat bersama Warga di Masjid Nurul Islam (Tiganderket )

Jumat, 15 Februari 2019 | 15:56:43 WIB Dibaca : 4332 Kali
Babinsa Salat Jumat bersama Warga di Masjid Nurul Islam (Tiganderket ) Serda Junaidi salat Jumat bersama warga di Masjid Nurul Islam, Desa Tiganderket, Jumat (15/2/2019). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Salat Jumat yang dilaksanakan sekali dalam seminggu  merupakan sala fardhu yang wajib ditunaikan bagi seluruh umat muslim.

Tentu sudah memenuhi syarat dan dilaksanakan secara berjamaah di Masjid yang ada dalam setiap desa, tidak ketinggalan juga Babinsa yang menganut agama Islam. Sebagai wujud kebersamaan Babinsa bersama warga yang merupakan desa binaannya.

Demikian kegiatan Babinsa, Koramil 05/Payung, Kodim 0205/TK, Serda Junaidi yang hadir bersama warga untuk melaksanakan salat Jumat bersama bertempat di Mesjid  Nurul Islam, Desa Tigaenderket Kecamatan Tigaenderket, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (15/2/2019).

Seraya menunaikan kewajiban sebagai seorang umat muslim kepada Allah SWT, Serda Junaidi juga memamfaatkan kegiatan salat Jumat bersama sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) serta menjalin hubungan silaturrahmi dengan warga diwilayah binaan yang secara umum memeluk agama Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga mengingatkan serta mengajak warga, khususnya kaum laki-laki yang sudah memenuhi syarat untuk bisa meluangkan waktu guna melaksanakan ibadah salat Jumat.

"Karena ini merupakan ibadah khusus yang hanya dilaksanakan sekali dalam seminggu," pinta Serda Junaidi. (KS).

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih